Sunday 22 June 2014

Review Relationshit


Ehm
Uhuk uhuk #efekdebukotor
Jadi entahlah apa yang bikin gue buat nengokin rumah ini. Seperti kata pepatah ketika kita menemukan hal baru yang lama pun diabaikan, itu juga yang terjadi sama gue akhir-akhir ini. Gue itu bosenan, dan sekarang gue lagi bosen sama blog. Bahkan kegiatan yang dulu rajin gue lakuin mulai jarang dilakuin. Misalnya aja stalking selebtuitttttt, yeah dulu gue emang demen banget kepo. Gegara ini juga gue ketinggalan momen penting yaitu acara Mas Alitt @shitlicious di Jakarta Book Fair #nangiskejer.


Parahnya lagi gue baru tahu kalau doi udah nelurin buku baru yang berjudul "Relationshit". Pokoknya kalau doi pasti nggak jauh-jauh dari kata "shit" deh. Akhir cerita akhirnya gue order via online ke bukukita, gue takut khilaf ataupun mimisan dan berakhir kanker kalo ke Gramedia. Alhamdulillah walaupun telat tapi masih dapet versi ttd dan ini dia penampakannya.








Tapi ya bagai sayur tanpa garam kalau udah beli buku tetapi belum bikin reviewnya. So biar masakan menjadi nikmat akhirnya gue bikin review seperti buku sebelumnya #SKRIPSHIT

Pertama kali gue terima bukunya dan buka sekilas gue langsung speechless. Gimana nggak kalau penampakan orang yang maaf tidak begitu tampan muncul dibanyak halaman termasuk cover. Parahnya lagi pas buka halaman terakhir dan ada kolom "Tentang Penulis", tanpa menunggu lama gue langsung Pingsan.
                                         



Dari dulu gue emang suka sama celotehan maupun postingan Mas Alitt karena pesan yang terkandung di dalamnya, begitu juga di buku ini. Behhh membuat perasaan campur aduk antara terharu dan nggak bisa berhenti tertawa. Oke daripada gue kebanyakan nulis nggak jelas seperti ini poin dalam bukunya.

 How I Met Her Mother
"Saat kita berkomitmen untuk menerima seseorang, kita juga harus berani menerima keluarganya juga" 
Mencintai si Jeni
Di bab ini gue enpih dan berasa pengen jadi si jenni gegara Mas Alitt bisa ngomong manis...eaaaaa 

Firasat
Walaupun gue udah pernah baca cerita ini di blog tetapi tetap saja rasanya langsung nyeees pas baca kalimat "Dan sejak saat itu, gue jadi percaya..., bahwa firasat itu memang ada."

Adik gue, Jagoan gue
"Harta itu seperti pistol. Kalau kita sembarang ngasih pistol tanpa dibimbing cara pemakaiannya dengan bijak, benda itu bisa merugikan pemegang dan orang di sekitarnya."

Cinta tapi Bungkam
"Cinta tidak se-egois itu, manusialah yang memilih jalan itu."

Bukan Cerita FTV
"Bagaimana mungkin aku bisa merasa kehilangan sesuatu yang belum pernah aku miliki?"
aaaaaaa kata kata ini makjleb *-*

Kalimat Ajaib Gita.
"Kalau kita ngerasa kehilangan saat partner kita nggak ada, artinya kita memang membutuhkan dia. Tapi, kalo saat dia nggak ada, kita ngerasa hidup kita berjalan seperti biasanya, artinya dia nggak sepenting itu buat kita. Nggak perlu kebanyakan drama."

Gue adalah Anak Eyang
"Figur Ayah itu tidak selalu orang yang menikahi ibu."

 Long Distance Lover
Kata mujarab ala Wina "Abang pasti bisa, aku yakin itu." 

Long Distance Relain-ship
"Semua yang terjadi itu namanya proses." 

(L)ove in (D)ifferent (R)eligion.
"Hubungan cinta itu bukan melulu tentang mengejar finish-line, tapi tentang bagaimana kami menjalani dan menghargai prosesnya."

Sumpah! Pas gue baca bab ini rasanya pengen nabok pipi Mas Alitt bolak balik, kiri dan kanan. Kalau bisa bahkan gue pengen nimpuk pakai batu bata sekalian. Dan di sini gue salut sama Maria. Arghhh pokoknya bahas bab ini emang bikin emosi... Hueeee nyesek jadi Maria, Mas Alitt emang rese maksimal #nangiskejer.

Ah, selesai baca buku ini gue malah ngomel-ngomel nggak jelas gegara bab terakhir. Ehm buat yang penasaran sama wujud dari buku ini seperti kata Mas Alitt bisa beli di Pasar Tradisional danWarteg #dikatamakanan.
 
Okesip sekian review dari gue. Pokoknya nggak kece kalau belum beli dan baca bukunya. Tapi satu pesen gue, mendingan nggak usah baca bab terakhir atau dibalik bacanya dari bab belakang ke halaman bab depan daripada sakit ati sama Mas Alitt.

UPDATE!!
Makasih Mas Alitt atas responnya^_^


Sekian dannn sampai jumpa #salim


**lanjutngomelgegarababterakhir

4 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Cieeee yg udah di retweet ... selamat ya jeng akhirnya rumahmu ditengok lagi. akakkaaka
    btw pinjemgue bukunya #plakk

    ReplyDelete
  3. keren bkunya. penuh makna dan pelajaran tentan hubungan sekitar, terutama percintaan. :-D
    follow balik blog ku dong , hehe :-D

    ReplyDelete
  4. reviewnya bukunya keren mbak,,ada pesan tersendiri dari isi buku tsb,sukses ya

    ReplyDelete