Monday 27 October 2014

Review Novel Cinta Masa Lalu


Ehm… Uhuk-uhuk #pura-pura batuk.

Entah dapet wangsit darimana akhirnya gue bisa nengokin rumah maya ini lagi, mungkin bisa jadi ini efek dalam rangka hari Blogger sampai-sampai gue dapet inspirasi, eaaaa. Sebenernya pengen banget bongkar semua dandanan blog tapi apa daya ternyata daya ingat waktu dulu utak-atik sudah menghilang. Sekarang tiap buka rumah ini cuma bisa nyeletuk “Ini gue dulu alay banget ya sampai-sampai foto bertebaran dimana-mana nggak karuan. Ckckck”

Bah! Kenapa ini gue jadi curcol, oke kembali ke tema. Jadi ceritanya ini adalah review buku ketiga versi gue. Buat yang pertama sama yang kedua tentunya udah baca dong ya, bukunya Mas Alit..

Oke dan buku ketiga yang mau gue review adalah taraaaaa “Cinta Masa Lalu” punya Kak Nima Mumtaz. Apa yang ada dipikiran konco” saat membaca judul itu? Well, kalau gue sih mikir ini orang kasihan amat nggak bisa-bisa move on  dari cinta masa lalunya #curcolterselubung. Atau mungkin pikiran lain yang sempat ada di otak yaitu, ini buku mungkin isinya bercerita tentang orang yang ketemu lagi sama cinta monyetnya. Nah bagaimana menurut kalian?


Tanpa basa-basi mari kita intip isinya, eits tapi gue kasih  sedikit wanti-wanti ya kalau menurut genrenya ini cukup dewasa. Cieee gue udah dewasa dong jadi boleh baca, lalu kapan ini nikahnya #ehhh.

CINTA MASA LALU
Penulis : Nima Mumtaz
Penerbit : Elex Media Komputindo

Aamiin, makasih Kakak Doanya ^^
“Mimpi apa yang paling buruk bagi seorang gadis? Diperkosa dan mengandung di umur 18 tahun mungkin merupakan pengalaman paling buruk. Apalagi jika pelakunya adalah kekasih sepupumu. Dan  itu terjadi pada Viona”

Nah kan, dari sinopsinya udah nunjukin kalau masih dibawah 17 taon nggak usah intip ya. Muihihi

Jadi buku ini pakai alur maju mundur *gue sok tahu banget masalah sastra. Isinya menceritakan seorang Viona sang tokoh utama, bagaimana kejadian paling buruk dalam hidupnya itu terjadi dan bagaimana terpuruknya dia sampai akhirnya harus diasingkan ke luar kota dan mengikuti terapi. Lalu setelah lima tahun keadaan lebih baik ternyata takdir mempertemukan dia dengan orang di masa lalu yang telah membuat hidup dan mimpinya hancur berantakan. Parahnya lagi ternyata justru keluarga Viona menerima baik pelaku, yang bernama Dave dan memperlakukannya dengan baik seperti anggota keluarga sendiri.

Rasa marah dan kecewa terhadap keluarga sendiri pasti muncul pada saat yang sama. Bagaimana tidak jika seorang penghancur hidupmu justru bisa hidup berdamai dengan keluargamu sendiri. Konyol bukan? Well, itulah yang terjadi kepada Viona. Dave memang benar-benar ada di rumahnya saat Viona kembali menginjakkan kaki ke rumah itu. Kehadiran Daiva, anak yang tidak diharapkan oleh Viona dari Dave mengambil porsi besar dalam novel ini, terutama dalam nasib kedua orangtuanya. Jadi bagaimana kelanjutan nasib Viona, Dave dan Daiva selanjutnya? Baca sendiri deh ya novelnya #kalem.


Hemnn, jadi sebelum novel ini sukses meramaikan toko buku, novel ini pernah diunggah di situs wattpad. Itu loh situs yang pernah gue ceritain di sini ^^. Pertama kali baca di sana, ini cerita masuk ke dalam jajaran novel roman popular versi Indonesia. Kebayang kan betapa banyak peminatnya? Bahkan dalam waktu singkat bisa dapet banyak vote dari pembacanya. Yeah, jadi tidak heran kalau buku ini akhirnya memperluaskan dirinya ke rak-rak buku di Indonesia.

Pas baca novel ini gue sukses nangis Bombay terutama kalau bagian interaksi Dave sama Daiva. Behh rasanya itu jleb tingkat dewa. So, daripada penasaran sama kisah mereka yuk ah di beli, itupun kalau masih ada stoknya ya soalnya kabar terakhir buku ini sudah mulai sulit di dapetin karena termasuk ke kategori buku laris. Yeayyy selamat buat Kak Nima.

Tapi rasanya bagai sayur tanpa garam kalau cuma Viona yang nongol tanpa diikuti Juna. Nahloo siapa Juna ini? Dia tidak lain dan tidak bukan abangnya Vio. Jadi ceritanya Juna tidak mau kalah eksis sama adeknya doi pun ikut nampang barengan sama adeknya dan taraaaaa ini dia penampakannya.
Ini foto dari Fb Kak Nima ^^
Oke, sekian ocehan gue kali ini. Yuk mari di borong bukunya dan sukses terus buat Kak Nima .

Sekian dan sampai jumpa lagi

Selamat Hari Blogger buat teman sesama blogger terutama teman -teman Kancut Keblenger

5 comments:

  1. obat herbal penyakit diare pada anak28 October 2014 at 10:02

    waah,jadi penasaran pengen beli novelnya :)

    ReplyDelete
  2. Wah ada mpok inem di mari :)
    pertama2 mari kenalan dulu mbak laini kayak nama pengarang novel best seller ya Laini taylor hihihihi
    Oke, balik to focus.
    Pertama kali kenal mpok nem, juna dan dave adalah setahun lalu lebih dikit, awalnya malah bukan di situs kepenulisan ternama dunia oranye, melainkan dunia maya muka buku :) kemudian beranjak ke kisahnya. Justru pertama kali baca juna ( karena dave sudah dibeli hak ciptanya) Jujur saya orangnya pelit banget dalam menilai sebuah kisah. Namun saya harus akui ( diluar faktor berteman dsb) cerita CML dan AA adalah kisah sederhana yang sangat sering terjadi di dunia manusia. Dan paling penting salah dua cerita yang bisa membuat saya terbahak sambil menangis di waktu bersamaan :.)
    Jadi buat JUna dan CML saya beri masing2 4,5/5 kenapa kok nggak 5 sempurna,
    Sebab kesempurnaan hanya milik TUHAN.
    hehheheheheheh
    adios mbak ditunggu lagi review buku lainnya
    boleh rekuest nggak novel buku lain? hihihi makasih banyak sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakaka... semoga bisa jd penulis nopel beneran deh ya...Aamiin...
      Yuppp salam kenal Kakaknya :)

      Hemnnn .. yeah dua cerita itu emang t.o.p kak sayangnyaaaaa belum beli yg juna #lirikkantong... untung udah beres baca di watty...hihihi

      Request?? Bolehh banget tapi kirimim dulu bukunya ke rumah saya dulu ya ^_^.. maklum anak kost :p

      Delete
  3. Tanks kak reviewnya heheeheh....

    Jangan Lupa Kunjungi Blog/Artikel Kitaa Ya Kaka " Berbagi Itu Indah " !!!!!!

    ( >>> DISINI <<< )

    Seputar Aritkel Bola

    Download Game Online
    Artikel Bola Terupdate 2017

    ReplyDelete