Thursday 26 April 2012

Makkk Anakmu ampe Dufannn mak..


Gue emang udah agak  lama ke Dufan. Tapi berhubung kemarin gue ga bisa ikutan acara anak” KK yang lan jalan ke Dupan dengan alasan yang ga bisa gue jelasin #hallah *padahal sebenernya Enpiii tingkat Jogjakarta* . Akhirnya gue gak mau kalah ama mereka. Hari ini Gue  juga bikin postingan waktu ke Dupan.. Muehehehe *Evil Laugh*. Gue sadar sih serunya emang beda kalo berangkat rame-rame dan dengan orang yang berbeda. Tapi tak apalah intinya Dupan-Dupan ini. 

Penampakan Dufan Malam Hari


26 Februari 2012

Akhirnya setelah beribu-ribu jam, berhari-hari bahkan ampe tahun CITA” gue buat pergi ke tempat yang namanya Dufan tercapai. Secara di Jogja ga ada tempat main yang wahananya selengkap Dufan. Makkkkkkkkk Anakmu Ampe dupan Makkkkk,!! Ini toh yang namanya Dufan.. Rame amat yak?? *gue teriak” layaknya anak Desa yang baru aja pergi ke ibukota dengan logat medoknya*. Tapi cuman dalam hati karena gue masih punya urat malu.

Hari minggu tiba.  Gue berangkat bareng mpok Resti, Mpok Vi ma Mpok Mide, mpok-mpok yang udah berumur #eh. Iyye gue ke Dupan cuma berempat dan cewek semua. Oh Nooooo jangan piker macem”, kita masih normal. Tadinya gue mau ngajak pacar gue tapi apalah daya gebetan aja ga punya. #JLEB
gue anak yang paling kecil. unyu"
Janjian ketemu di Halte Ancol. Soalnya kita dari arah yang beda-beda. Janjiannya sih jam 10.00 WIB sampai di tempat. Tapi apa ternyata??? Toh gue aja udah nelat 15 menit masih aja nyampe yang pertama. (*__*)

ANTRINYA BENER” GA MANUSIAWI


Setelah kumpul semuanya (anggep aja orangnya banyak).  Kita menuju loket dan begitu liat antriannya badan berasa lemes, laper, haus, pengen lari”, pokoknya rasanya Nano Nano. Antrinya ga manusiawi jam 11.00 WIB akhirnya tiket udah di.tangan. FYI berhubung mental gue ga jauh” mental anak Kos ga mungkin ngebuang duit ke Dupan tanpa pikir panjang. Jadi sebelum ke sana kita survey nyari diskonan. Dan akhirnya bermodalkan struk belanja merk cocacola yang belinya di Alfamart dapet juga tiket buy 1 get 1. #mentalanakkos. Berikut wahana yang berhasil kita taklukan

1. Kora- Kora

Sebagai anak junior yang belum pernah datang ke dupan yang ada gue ngikutin senior/sesepuhnya aja. Mereka jalan kemana ya gue ikutin. Wahana pertama yang dipilih adalah Kora-Kora. Tadinya gue pikir Kora-Kora itu diambil dari nama hewan kura” karena bentuknya mirip. Ehhh tapi ternyata kaga ada hubungan sama sekali sama tuh hewan. Bentuknya jauh dari Kura-Kura, malahan bentuknya Perahu yang digantung.
Antrinya ga manusiawi, loket ada disebelah kiri *males edit foto*
Liat antriannya yang amat sangat gak manusiawi pasti wahana ini seru abis *pikir gue dalam hati*. Nyampe di antrian depan gue dan semuanya ngetawain orang” yang lagi naik. Ekspresinya lucu abis. Apalagi pas kita liat ada yang nangis, keliatan banget soalnya duduknya di barisan paling depan. Berasa liat film yang paling lucu. Muehehehe

Dan akhirnya giliran kita tiba. Senangnya di Jakarta ternyata ada mainan ayunan berjamaah. Kita diayun-ayun semakin lama semakin tinggi. Dan lama kelamaan ayunnya ga Manusiawi. Gue galau, rasanya gak jauh beda pas waktu di PHPin ma cowok *ga perlu diceritain juga pasti udah pada tahu gimana rasanya*.
Ketika diayun di puncak tertinggi rasanya Jantung mau copot dan yang ada di pikiran gue waktu itu adalah “Mak anakmu belum nikah ini mah, pacar aja ga punya”! #eh keceplosan

2. Gajah apalah itu Namanya

Turun dari Kora-kora gue berucap syukur ternyata hati gue masih utuh, Ga meloncat mental kesana kemari buat nyari cowok. #lupakan.  Gue protes ke Mpok Resti yang udah milih nih wahana. Ga ada basa-basinya gue anak yang baru unyu” gini langsung dikasih wahana yang ga manusiawi kaya gitu. Dan akhirnya sebagai obatnya kita dipilihin wahana yang cocok untuk anak kecil.  Entahlah apa nama wahana ini yang Pasti ada gajah” yang muter” dan naik turun.

Tapi emang gajahnya aja sensi ama gue. Demi apa coba gajahnya yang gue naikin diem di tempat ga naik turun sama sekali. Apa karena dia tahu karena gue jomblo? Terus mesinnya ngadat gitu? *apa hubungannya?*. Merasa mubazir naik wahana ini. Cuma diajak muter” ampe kepala pusing. Ga ada senam jantungnya.

3. Halilintar

Setelah wahana yang antrinya cukup manusiawi akhirnya kita dipilihin wahana yang antrinya ga manusiawi lagi. Antrinya kalo dihitung pake penggaris 30 cm, gue ga bisa bayangin abis berapa penggaris buat ngitung manusia” yang antri di wahana ini.
Lintasannya kaya begono

Gue sempet mikir berani apa engga naik wahana ini. Mendengar teriakan” yang udah naik duluan tiba” gue langsung inget Kora-Kora. Apakah Wahana ini lebih manusiawi dari Kora-kora? Atau lebih ga manusiawi?. Tapi setelah keberanian gue terkumpul akhirnya berani juga naik wahana ini. Wahana yang berasa naik mobil”an terus diajak naik tanjakan, diturunin dengan kecepatan maksimal dan sampai dengan di.jungkir balik, Kaki di kepala kepala di kaki.  Dan sepanjang permainan wahana ini gue ga berani buka mata. Cuma berkedip dalam hitungan beberapa detik. Untunglah jantung dikasih olahraga ga selama di Kora-kora. Bentar duang cuy… ini mah kecilll


4.  Hysteria

Mpok Vi ngebet amat mau naik ni wahana. Ngebetnya udah kaya kebelet move on gitu deh. Tapi berhubung liat dari kejauhan aja gue udah merinding akhirnya wahana ini ga asyik menurut gue. Kita cuekin.!

5. Arung Jeram

Berhubung jam makan siang wahana ini sepi cuy. Ga perlu antri panjang langsung dapet giliran. Dan menurut gue ini adalah wahana paling seru dan ga perlu olahraga jantung. Intinya main air aja lah. Tapi emang dasarnya gue anak kampung yang polos. Tau kita mau main air BODOHNYA Hp masih aja dengan santai dikantongin di celana. Dan jeng jeng jeng basah kuyup Hp juga ikut mandi. Demi apa coba ini HP ikutan mandi segala. Makkkk HPnya baru beli bulan kemarin ini makkkk!”.  Kemudian langsung gue bawa HP ke RS terdekat dan diberi pertolongan pertama dengan Tissu. Alhamdulillah masih selamat.

6. Ontang Anting

Demi apalagi ini kita basah kuyup dan ga bawa baju ganti sama sekali. Cuaca panas aja engga. AKhirnya gue dibimbing buat naik Ontang Anting dengan tujuan NGERINGIN BAJU. Sejujurnya sih gue sempet takut juga liat ni wahana. Ngebayangin aja kalo talinya putus terus kita mental gitu. Tapi berhubung baju basah kuyup apa boleh buat akhirnya naik juga nih wahana. Dan ternyata ga serem seperti di fikiran gue sebelumnya. Lumayan cuy baju gue berkurang kadar airnya. So wahana ini gue saranin buat kalian yang pengen ngeringin baju naiklah wahana ini.

Setelah jantung protes karena kecapekan olahraga sekarang giliran perut yang protes karena kelaparan. Mampirlah di warteg terdekat buat makan. FYI baru tahu gue kalo warteg versi ibukota ternyata adalah colombus.

7. Bianglala

Udah jauh muter” lagi dan lagi ketemu n liat Kora-Kora.Bianglala ni tetangganya Kora-Kora Tak perlu menunggu lama langsung bisa naik ni wahana. Saat Bianglala naik sedikit demi sedikit disitulah kita tertawa manis melihat orang” teriak teriak di Kora-Kora. Dan disaat berada di puncak tertinggi disitulah lagi-lagi jantung gue diajak berolahraga. Gue takut ketinggian woyyy!!. Di tambah angin yang kencengnya ga manusiawi. Kalo wahana udah jalan sih mendingan ga begitu terasa anginnya. Lah ini? Masih naikin penumpang dan kita berada di puncak tertinggi. Speechless. Beruntung pemandangan di sekitar sedikit mengalihkan perhatian. Setelah wahana jalan, lagi dan lagi kalo naik bianglala sama pasangan pasti ajib.#eh

8. Niagara

Demi apa lagi ini setelah baju berangsur kering diajak main lagi. Dan demi apa lagi ini diajak ke wahana yang antrinya ga manusiawi. Tapi untungnlah wahananya masih cukup manusiawi. Wahananya sederhana sebenernya, naik perahu tapi yang ga sederhana adalah waktu naik setinggi 30 meter dan abis itu seolah-olah terjun dari air terjun. Beruntung gue gak ada di posisi paling depan. Udah pasti jantung berolahraga 2x lipat kalo duduk di depan.

9. Istana Boneka
Chibi gagal
Ga jauh-jauh dari Niagara wahana ini juga sama sama naik perahu. Tapi Ya Tuhannn nikmatnya wahana ini. Ga ada yang namanya olahraga jantung. Yang ada adalah naik perahu sambil menjelajahi dan merasakan beragam budaya Etnis seluruh Dunia yang diwakili dengan bentuk boneka. Ajibbb men

10. Kicir-Kicir

Setelah gue merasa di timang-timang di Istana Boneka gue diajakin ke Kicir-kicir. Demi apa coba, Dalam fikiran gue yang ada adalah abis di PHPin ditinggal gitu aja. Abis dibikin seneng” mau disiksa lagi. Dan akhirnya gue angkat tangan ga ikut wahana ini.

11. Perang Bintang

Tempat selanjutnya adalah perang bintang. Dari namanya nih wahana udah bikin gue penasaran. Bayangin aja kalo kita perang lawan bintang kaya gimana? Sumpah gue ga bisa bayangin sama sekali. Pertama masuk ruangan sepi, berasa ada di luar bumi. Ada semacam bangunan/ bentuk – bentuk yang menyerupai robot-robot. Dan akhirnya sampai juga di TKP. Ternyata yang namanya perang bintang kita disuruh nembakin titik cahaya merah kecil (yang dibilang bintang ini  mungkin). Dan skor gue pemirsah. Mau tahu? Jangan kaget yah skor gue Ajibb banget .. 3.000 duang. *skor terendah* #gapunyabakatperang
tadinya gue kira serem
mencoba pasang ekspresi paling sadis
12.  4D simulator

Wahana yang beruntung kita kunjungi selanjutnya adalah 4D Smulator Parahnya demi apa lagi ini yang orang Jakarta aja Mpok Vi ma Mpok Resti gak tahu ini wahana apa? Yang pasti kita liat penguin di luar wahana ini. Berhubung antrinya lagi dan lagi gak manusiawi kita ikutan antri. Dengan pikiran sama kalau antriannya panjang pasti wahananya seru. Di tengah antrian tiba” gerimis. Berhubung tanggung udah di tengah antrian akhirnya kita pantang mundur, tetap antri dibawah gerimis. Kalo aja kemarin kesana sama pacar pasti romantis abis. Ngantri di bawah gerimis. So sweet . Ah sudahlah ga usah di lanjutkan.
Rela antri
Satu untuk wahana ini Antrinya ga manusiawi dan ternyata wahananya ga kalah ga manusiawi. Penonton kecewa dan gue juga kecewa. Antrinya lama gila ternyata di dalem Cuma disuruh nontong Film Happy Feet yang sebelumnya udah pernah gue liat di tv. Mungkin kelebihannya hanya di kursinya yang gerak”, katanya sih bikin kita ngerasain jadi tuh penguin yang lari”an tapi kok menurut gue berasa kursi pijit yang di Emol-Emol itu.

13. Turangga - rangga
penampakan malam itu
Wahana yang  terakhir kita nikmati  adalah ni wahana. Katanya si Mpok sih sengaja nunggu malem buat naik ni wahana soalnya kalo malem ni wahana keren, banyak lampunya gitu. Dan ternyata emang bener memilih wahana ini sebagai wahana penutup. Santai, ibarat olahraga ini adalah pendinginan.

penampakan di Dufan waktu itu
Foto paling unyu Versi Laini bukan Laitu *Berasa di Jepang*
Dan ternyata tanpa sadar waktu sudah terlalu larut malam. Saatnya gue kembali ke habitat semula. Habitat anak kos. Dan demi apa lagi ini capek udah ga manusiawi nunggu busway menuju harmoni lebih ga manusiawi lagi. Akhirnya sampai juga di Kos jam 22.00 WIB dianter ama bapak ojek. Capeknya berasa ajibb

Akhirnya Makk anakmu yang satu ini tahu juga yang namanya Dufan. Muehehehe

 Akhir kata MATURNUWUN udah mampir.



20 comments:

  1. Eh atuh banyakan lu lay naik wahananya?
    Masa gue cuma 5 wahana?
    Berarti rugi dong gue ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyye..
      Rugi bandar lu Lih..
      1/2 nya dari gue..

      sya lalalala Syudududu *balas dendam*

      Delete
  2. atas gue ketauan mental engko-engko glodok :p

    wuii
    curang lu kaga ngajak-ngajak lai -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi gebetan gue dulu baru gue ajak #eaaaaa

      Delete
  3. Jiahaha yang kemarin galau langsung balas dendam ckckck...
    ternyata versi mu banyak penampakaanya yak..
    lumayan banyak juga yang diikutin wahananya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muihihihi..
      Yoi bang ujay...
      Maaf yeee kalo kebanyakan penampakan cewek imut" *ditoyorbangujay*

      Delete
  4. wah banyak juga ya naiknya ga kayak si galih dkk wkwk (untung ga ngikut)

    btw kicir2 najong bgt bikin mual 7 hari 40 malem (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. MUahahaha... ga rugi ya Ka PIn kemarin ga ikut?! :P #lalala #yeyeye

      Hah?? mual 7 hari 40 malem terus kapan lahirannya? #eh..
      Untung gue ga naik tuh wahana,, (*__*)

      Delete
  5. kayaknya anak KK yang tinggal di Jabodetabek enak bgt yk -__-

    ReplyDelete
  6. Kenapa gua naik wahananya dikit amat yak ? #agakenvy

    ReplyDelete
    Replies
    1. lalala yeyeye *ala alay.nya dahsyat*

      sengaja bikin Bang Farid envy.. :-D

      Delete
  7. Sssttt... diem2 aja ya...
    Gue gak pernah ke dufan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. sssst... Aman
      gue ga bilang bilang kok... :-P

      Delete
    2. hahaha.. siplah kalo gitu..
      #stress

      Delete
  8. hahaaa.. ini ketauan envy nya, ke dufan taun kapan baru post sekarang, :p
    13 wahana??? anjrit.. gue yg envy -___-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. muahahahaha....
      emang sengaja soalnya gue envy...
      makanya sekarang balik bikin envy...

      lalala yeyeye *joget joget*

      Delete
  9. wahh dulu mau masuk Dufan
    tapi tiketnya mahal kak
    ngomong2 kalau sekarang masuk Dufan kena berapa kak?

    ReplyDelete
  10. 200rb kalau weekend pas kemarin gue kesana..
    Kalo sekarang pasnya berapa kurang tau (*__*) . :P

    ReplyDelete