Sunday, 29 April 2012

Tips Anti Galau…


Selamat malam konco” yang tinggal di Jakarta Ramai, Jakarta Banjir, Jakarta Macet dan Jakarta yang Panas.  Serta selamat malam konco” di daerah luar Jakarta. Selamat malam konco” yang hatinya adem maupun galau.

Kalo @poconggg ngaku ngaku sebagai Duta Move ON. Mungkin ga ada salahnya kalo gue ngaku sebagai Duta GALAU. Sebenernya sih  gue juga ga pengen galau tapi ya gimana lagi? Tiap hari kegiatan yang gue lakuin monoton. Tiap pagi jam 08.00 berangkat kerja kemudian pulang jam 17.00 WIB. Setelah itu di kos cuman nonton TV dimana jam malam dipenuhi sama sinetron-sinetron yang ceritanya serba tertukar. Kalau weekend? Bermalas malasan di kamar sambil nonton TV . Kalau pagi dipenuhi acara musik dan gosip, agak siang ada FTV, semakin siang ketemu gosip lagi dan kemudian barulah ketemu Berita yang durasinya tak lebih dari seperempat durasi musik. Gerrrr bosen tingkat Ibukota. Kalaupun gue pergi juga gak mungkin tiap weekend pergi.  Please jangan Tanya kenapa? Karena gue ini seorang … Ah sudahlah



Sampai akhirnya di ujung kegalauan gue mulai mengenal kembali yang namanya dunia maya yang udah lama gue tinggalin. Namun apa yang gue lakuin tiap  hari ga jauh lebih berguna. Monoton, tak lebih dari main facebook mulai update status, like status, koment status ataupun koment foto. Disini gue merasa yang gue lakuin ga berguna sama sekali baik buat gue sendiri  ataupun buat orang lain. Entahlah tiba-tiba gue inget sama blog yang dulu pernah gue bikin sewaktu gue SMA. Di blog itu gue mulai nulis lagi. Tulisan gue di blog lagi dan lagi ujungnya tak jauh dari curhatan. Lihat aja postingan yang baru aja gue posting beberapa menit yang lalu ini GALAU MAKSIMAL

Namun dari blog gue mulai nemuin temen temen baru di dunia maya. Sampai akhirnya gue ketemu sama mereka di dunia nyata Baca Disini. Disaat gue blogwalking gue mulai menemukan banner Bloggers' Shout Out yang wujudnya kaya gini:





Tadinya baru nemu satu dan kemudian menjadi dua,tiga dan semakin banyak gue lihat nih banner. Sampai akhirnya ada seorang kawan yang membuat postingan tentang Bloggers' Shout Out dan juga ngajak buat join. Gue mulai Kepoin nih Group yang ternyata Empunya adalah Bang Glenn. Dan dari hasil kepoan gue berikut sedikit inti dari Bloggers' Shout Out yang gue kutip dari Empunya:

“Blogger Campaign, sederhananya adalah kampanye secara beramai-ramai membawakan suatu tema yang sama, dengan tujuan mengubah sudut pandang seseorang menjadi positif, pada satu waktu tertentu, dan menggunakan blog sebagai media penyampaiannya”

Kalau pengen tahu lebih lengkap bisa baca langsung disini. Kalau senangkepnya otak gue sih Bloggers' Shout Out adalah kumpulan blogger yang mempunyai satu tujuan yang sama yaitu mengubah dunia khususnya Indonesia dimulai dari hal kecil. Yaitu dengan tulisan, tidak selalu kita menulis tentang Curahan hati tetapi disini kita belajar menulis tentang sesuatu hal positif yang dapat kita bagi dengan semua orang di negeri ini . Sesuai dengan motto Bloggers' Shout Out  “Let's shout out our thoughts, and make a better Indonesia!”

Pengen tahu apa yang harus kita tulis untuk mengubah Dunia? Tadinya gue sempet galau apa yang mau gue tulis. Dan ternyata tanpa harus galau lagi disini kita akan diberi tema untuk setiap jadwal posting yang udah ditentuin kapan waktunya. Asyik kan? Ga perlu pusing” lagi nyari tema buat postingan malah kita udah dikasih. Kurang enak apa coba?

So, disini gue mulai belajar mulai menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang kurang bermanfaat setidaknya melalui Bloggers' Shout Out  semoga gue bisa lebih melatih diri disiplin karena disini kita dituntut disiplin, liat aja peraturannya. Mantepppp cin. Dan juga semoga tulisan gue bisa lebih bermanfaat baik buat gue sendiri maupun orang lain. Tak ada lagi bergalau galau ria. Galau sekali dua kali sih ga masalah nah kalau setiap hari? Mau jadi apa?? Mau kapan nemu jodohnya *apa hubungannya coba?* #JLEB

Nah, daripada konco” galau ga jelas. Bingung cari bahan postingan atau yang tadinya cuman selalu posting tentang kejadian pribadi? Ga ada salahnya lho join. Klik aja gambar diatas. Semoga kita bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik. Terutama mulai diri kita sendiri. InsyaAllah bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain.


Akhir kata MATURNUWUN udah mampir.


34 comments:

  1. bener itu kalau di kasih tema jadi gak pusing2 buat nyari tema dan ujung2nya malah galau. bener juga kalau setiap hari galau kapan mau ketemu jodohnya yang ada jodohnya malah ngacir karena galau itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kenapa malah bahas jodoh? -___- #salahfokus

      Delete
  2. Wow, dari galau nyambung ke Bloggers' Shout Out! hihihihi... Betewe nice post nih. Salam kenal yaa... Semoga solid... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D... Makasih kaka :P
      iyya salam kenal n Salam Solid

      Delete
  3. jiahaha ngga jauh jauh dari kata galau..
    hush hush biar pergi..
    :-P

    Salam Solid!

    ReplyDelete
    Replies
    1. muahahaha... mari musnahkan Galau bang ujay... :P
      salam Solid :D

      Delete
  4. haha.. kreatip nih.. apaan coba, persamaan galau dan Shout Out? wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... emang ga ada samanya sih?
      anggep aja sama n nyambung.. :P

      Delete
  5. sama dong kek saya monoton jugak! wkwkwkwk

    salam solid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohohoho...
      monoton juga?
      udah Join Group diatas belum? Yukk mari gabung biar ga monoton :P

      Delete
  6. Galau is mean God always listening always understanding :)

    Keyakinan terhadap galau ini bagian daripada iman.
    Hehehe

    Betapapun rumitnya permasalahan, harapan itu masih ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Galih : Keyakinan terhadap galau ini bagian daripada iman... Ajibbbbb :P

      @dian : :P

      Delete
  7. Asik daah...
    udah gak galau lagi konco ??

    Salam hangat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz... MAri tinggalkan galau :P
      salam :)

      Delete
  8. habis galau terbitlag BLOGGER SHOUT OUT haha
    salam solid :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoyoi kakak.. muahahaha
      Salam Solid :P

      Delete
  9. gue yg galau.. pengen gabung, tapi takut gak bisa disiplin -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahaha... Intinya mah GALAU galau juga -___-

      Delete
  10. Iya ni,sami kalian mbak Tammi,pengen gabung,tapi takut nantinya cuma pasif...:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aits Ika ga kreatif nih ikut"an Tammi... huehehehe..
      Udah gabung aja, urusan pasif belakangan :P..

      Delete
  11. salam solid,,,mariii bersama2 membangun dunia maya yg sehat sentausa :D

    ReplyDelete
  12. galau bisa menyebabkan susah tidur dan mimpi tak enak,, hahahhahahaha

    nice post sob

    ReplyDelete
  13. Nice campaign ! :)
    salam soliid :)

    ReplyDelete
  14. Hhe.. saya belum join.. ternyata kita sama2 keponya :~D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huehehehe..
      kepo adalah hobi khalayak orang banyak..
      yuk mari join kakak :P

      Delete
  15. yoha ..
    salam solid ..
    gue lagi nunggu di accept nih ..
    bilangin adminnya dong~
    wkk

    ReplyDelete