Thursday 21 June 2012

AYAH BARU episode 1



Lalala yeyeye. Setelah kemarin bergalau galau Ria akhirnya sekarang gue gak galau lagi *joged joged*. Yuhuuuu gue dapet ayah baru. Ga usah ditanya gimana rasanya yang pasti rasanya seneng banget. Gimana ga seneng kalo tanpa mesti repot-repot ibu gue nikah lagi tapi gue udah dapet ayah baru. WOW emejing.

Nemu ayah baru dimana emangnya lai? Emang ada yang buang gitu? -_____-

Entahlah kenapa kita selalu saja merasakan pentingnya kehadiran seseorang disaat jauh darinya. Kaya pacaran gitu deh, kita bakalan ngerasa kehilangan banget n ngerasa dia itu penting banget pas saat kita udah putus #JLEB. Begitu juga ketika gue ngerasain bahwa mereka udah kaya ayah gue sendiri di saat waktu sudah memisahkan.
Mereka telah memberikan kasih sayang layaknya seorang ayah yang sebelumnya belum pernah gue dapatkan, Yeah akhirnya gue dapetin kasih sayang itu di perantauan dari sosok – sosok berikut:

Ayah FRANKLIN
ngambil dari FBnya si babe :D
Beliau adalah manager gue yang pertama. Beliau yang sudah mengajarkan banyak hal tentang dunia kerja, mulai dari hal kecil termasuk ngajarin gue ngomong di depan Sang Empu. Beliau yang naikin gaji gue untuk pertama kali disaat teman yang lain belom naik #sombong. Yang paling berkesan dari beliau adalah beliau bisa dijadikan teman disaat ada masalah. Pertama kali gue DOWN di kerjaan karena sebagai anak baru gue ga bisa handle kerjaan beliaulah yang ngasih Support dan semangat, Beliau juga yang ngebelain gue di depan Sang Empu. Sekalipun emang gue yang salah tetapi beliau selalu mengganggap itu wajar karena masih dalam proses belajar. Beliau tak pernah menyalahkan hanya sekedar mengingatkan atas kesalahan yang udah gue perbuat.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, baru 3 bulan gue jadi staff beliau kemudian sang waktulah yang memisahkan. Mulai dari awal tahun 2010 beliau di mutasi ke cabang sampai akhirnya beliau resign karena alasan yang tak pantas gue utarakan. Pesan beliau sewaktu pamitan yang selalu gue inget “Disini tempat untuk belajar, manfaatkan kesempatan yang kamu miliki dan jangan sia-siakan kesempatan yang tidak dimiliki temanmu, jangan mudah menyerah dan mengeluh!” + “Sebelum bicara ke Empu buat bahasanya sebaik mungkin, jangan sampai keceplosan dan kesannya menyalahkan orang lain .  Untuk pesan yang kedua beliau sampaikan karena gue tadinya selalu jujur dan apa adanya di depan Sang Empu, sedangkan gue belum tau sifat sang empu. Dan kejujuran itu yang ada malah menimbulkan kesalahpahaman karena penyampaian gue yang salah.


Tak lupa beliau selalu menyempatkan buat nelpon dan nanyain kabar gue dan kabar kerjaan walaupun beliau sudah punya kerjaan baru. Saat hari Raya Idul Fitri tiba, beliau juga tak lupa mengucapkan meskipun gue belum sempat berucap ke beliau. Karena notabenenya beliau non muslim dan gue ga enak buat ngucapin duluan. Padahal waktu itu sudah setengah tahun lebih kita ga kerja bareng. Dia adalah manager sekaligus ayah gue.
AYAH RUSLI

Mungkin tak banyak yang bisa gue tulis tentang ayah yang satu ini. Yups beliau adalah Manager Produksi rekan dari Ayah pertama gue. Sudah dipastikan kehilangan sosok manager adalah pukulan berat buat anak baru kaya gue. Pasalnya manager gue resign setelah senior dan rekan gue dimutasi ke cabang. Jadi FIX gue berdiri sendiri tanpa ada perlindungan tameng-tameng. Ibarat Perang dulu gue masih bisa sembunyi di balik manager gue tapi sekarang gue mesti maju di depan. Gue mengalami DOWN yang super duper Maksimal.

Sampai pada akhirnya ketegaran dan semangat dalam hidup gue semakin terkikis dan hampir habis. Gue mencoba memberanikan maju ke Sang Empu memilih untuk pindah ke produksi daripada gue di staff tapi kerjaan ga ada nyantenya. Namun sayang disaat gue mengajukan permohonan Sang Empu baru diluar kantor dan hanya menginfokan kalo hari Senin gue bakal diajak ngomong. Menunggu Kamis – Senin itu bukan waktu yang cepet Kawan. Dan kemudian gue galau. Hari Jumat gue dipanggil ayah. Tadinya gue ga ada gambaran sama sekali soal apa yang akan beliau sampaikan. Gue kira cuma mau konfirmasi kerjaan.

Di luar dugaan, Ayah melakukan investigasi ke gue soal niatan untuk mundur dari jabatan yang gue miliki. Yups beliau dapat info soal permohonan itu. Disini lah gue nemuin sosok yang bijaksana itu. Beliau memberi nasihat yang tak jauh dari ayah pertama. Beliau juga yang menawarkan membantu jika ada masalah yang gue hadapin. Tapi tetap aja hati gue bergejolak karena pasalnya kerjaan beliau tak sejalan dengan kerjaan gue. Namun satu hal yang gue inget dari beliau adalah nasihatnya kamu harus selalu kuat dan tak lagi menengok ke belakang apalagi berniat berjalan mundur. Dan setelah gue memupuk ketegaran akhirnya gue masih bisa bertahan dengan segala asa yang ada. *tepuk tangan*

BERSAMBUNG Next Post konco-konco .

Akhir kata MATURNUWUN udah mampir.

10 comments:

  1. slamat yapunya ayah baru,,,
    perlakukan dngan baik dan jgn lupa untuk saling menyanyangi,,
    salam ya bwat ayah dr muarra,,
    hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih,,
      sayang sekarang sudah terpisahkan jarak dan waktu sama ayah :'(

      Delete
  2. gue juga alamin kek gini. waktu kepala LAB aku dimutasi ke jakarta, itu rasanya sedih bgt sampe skg pun kalo ingat2 pengen nangis :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sedih banget kak,
      rasanya pengen kembali ke masa itu,
      masa dimana masih diberi kesempatan untuk bersama .. XD

      Delete
  3. asyiiiik ada yang baru naik gaji. deketin laini aaaah =D

    ya ini ayah dalam arti luas. gw juga punya mskipun cuma seorang kakak.. <----gw anakpertamacumainfo

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah tahun lalu itu bang,
      lama bangett.. -___-..

      Mau dong bang ujay jadi adeknya #dikeplaktehayu

      Delete
  4. asikkkkkkkkkk.. traktiran dong #PLAKKK

    oh, ini toh ayahnya, kirain.. heheee.. salam buat Ayah, tetep semangat kerja Laini ^^b

    ReplyDelete
    Replies
    1. *sodorin permen*

      maunya juga ayah yang itu #eh,
      Makasih Tam,, sayangnya sekarang udah jauh dari ayah,
      yang ada Ibu baru :D..

      Delete
  5. petuah yang sangat berharga (9^^)9 semangat terus buat kakak Lainiii.. dan selamat untuk ayah barunya (meski udah berpisah)..

    ReplyDelete