Friday 22 June 2012

AYAH BARU episode 2



Berlanjut dari cerita Ayah Baru Episode 1, Akhirnya penantian gue terwujud. Yups Tuhan memang selalu tahu apa  yang diinginkan HambaNya.

AYAH DANIEL

babe
Hadiah dari penantian gue selama kurang lebih enam bulan akhirnya membuahkan hasil, gue dapet manager baru (sebenernya sih bukan Manager buat PPIC sih tapi buat produksi). SENENG BANGET pastinya. Walaupun awalnya gue sempet ragu karena belum kenal sosok manager baru gue. Namun satu hal yang gue dapet info dari senior, konon Bapak yang satu ini sudah pernah kerja disini sebelumnya Dan konon katanya beliau orang yang hebat dan care sama anak buah. Lalala yeeyeye semoga saja begitu adanya. Itu harapan gue waktu itu.


Terlalu banyak tentang beliau jika mesti gue tulis semuanya. Di antara ayah sebelumnya beliaulah ayah yang paling lama nemenin gue dan paling ngertiin gue. Waktu lah yang mendekatkan satu sama lain #tsah.

Berawal dari perkenalan dan beliau mulai ngurusin pekerjaan yang tadinya gue pegang. Mulai sekarang gue ada temen buat ngadep laporan ke sang Empu. Persis sama gue waktu awal kerja yang selalu didampingin Ayah Franklin. Mungkin lebih tepatnya gue punya tameng. Muehehehehe.

Kebersamaan itulah yang ngebuat gue bisa akrab dengan beliau. 
Kita selalu  berunding untuk menyelesaikan pekerjaan. Bahkan diluar kerjaan pun beliau adalah sosok yang ramah. Dan kita sering bertukar cerita tentang keluarga masing-masing. Pernah suatu hari beliau ngadain acara kumpul-kumpul dengan anak Produksi di rumah Cikarang. Disanalah gue dikenalin sama Istri, Putra Putri juga ibu beliau. Padahal yang lain enggak. Seketika gue ngerasa udah jadi bagian dari keluarga itu.

Dari beliau gue nemuin sosok pemimpin yang patut diacungi jempol

yaitu beliau. Disaat kita berdua menghadap Sang Empu. Disaat kita di sidang karena masalah produksi. Di saat itulah pemimpin yang hebat itu berkata dengan tegasnya membela anak buahnya. Berusaha memberikan argument yang sama sekali tidak menyalahkan anak buahnya. Selalu menutupi kesalahan anak buahnya tak peduli nantinya beliau yang akan menerima ocehan dari Sang Empu. Berkali kali gue menyaksikan dengan mata gue sendiri di saat sosok itu membela anak buannya dan ketika itu pula beliau akan di salahkan dengan sang Empu. Disitulah rasa kekaguman akan kepemimpiman beliau muncul. Seberapapun beliau kena ocehan sang Empu tak pernah sekalipun beliau terbawa emosi dan kemudian menyalurkan rasa kemarahan/kekesalan itu ke produksi. Beliau menyimpannya sendiri. Cukup kita bertiga yang tahu.

Beliau adalah orang pertama yang ngajak gue melalangbuana ke kantor cabang karawang 

tanpa tujuan yang jelas. Hanya dengan alasan meeting koordinasi dengan kantor cabang yang biasanya cukup beliau lakukan sendiri. Namun waktu itu karena permintaan gue buat ikut akhirnya gue diajakin main ke kantor cabang. 5 jam perjalanan dan dua jam di cabang. Waktu habis di jalan. Disana beliau juga lah yang ngajak gue keliling kantor cabang buat cek order layaknya auditor .Muahahaha

Beliau ngerti tentang kehidupan gue di Jogja dan keluarga gue. 

Yups dekatnya gue dan beliau seringkali beliau menanyakan tentang keluarga gue di Jogja. Termasuk saat musibah Merapi tahun itu datang. Kemudian beliau langsung menanyakan keadaan keluarga gue. Begitu juga soal keluarga beliau. Walaupun tak sepenuhnya gue tahu, namun disaat ada info perkembangan sesuatu tentang putra/putri beliau sering menceritakannya. Pernah sekalinya gue mudik ke Jogja dan beliau nelp, kebetulan waktu itu gue baru di jalan naik motor. Seketika langsung gue diomelin diminta berhenti atau nanti disambung lagi pas udah nyampe di rumah. wihiiiii

Keisengan beliau membuat masalah itu seakan sirna. Bocah Tua Nakal itulah julukan sayang kami. 
ini mah Bocah Tua Nakal di film Yoko :D  sumber
Julukan itu adalah pemberian gue dan rekan cabang sebagai rasa sayang kami ke beliau. Karena keusilan dan keisengan beliau. Pernah hari itu gue muter-muter nyari Standard Warna satu satunya dari Suplier . Gue nyari kelimpungan layaknya anak ayam kehilangan induknya. Gue telpon mulai dari marketing, HRD sampai Purchasing hanya untuk mencari keberadaan Standard Warna itu. Termasuk nanya ke Manager gue yang palling usil itu. Namun hasilnya NIHIL. 

Standar warna itu lenyap bagai di telan bumi. Karena otak gue berasa buntu buat nyari itu gue nyoba telepon ke kantor cabang dengan asumsi kebawa atau sudah pernah gue kirim ke cabang sebelumnya. Gue panik karena sewaktu telepon ke cabang pun tak ada wujudnya. Di tengah pembicaraan itu dengan santainya si bapak meletakkan Standard warna yang gue cari di atas kepala gue layaknya toga pas wisuda. Gue mendadak speechless, terbawa suasana antara seneng dan juga jengkel. Gue udah setengah gila nyari dan sekarang dengan entengnya si bapak naruh itu standard warna di atas kepala gue. Oh My God. Sumpah gue keki abis. Itu hanya satu diantara banyak keusilan yang beliau perbuat. Terlalu banyaknya sampai” gue sama anak cabang ngasih julukan ke beliau bocah tua nakal. Muehehehe.. *Anak Durhaka*


Nasehat beliau adalah penyemangat gue. 

Beliau adalah layaknya seorang ayah yang selalu memberi nasehat kepada anaknya dan juga selalu membela anaknya sekalipun anaknya berbuat salah. Saat gue mengeluh soal kerjaan beliaulah yang selalu mengajari gue untuk tetap tegar dan tidak mengeluh. Saat gue salah tak pernah sekalipun beliau ngebuat gue merasa bersalah. Beliau dalam keadaan seburuk apapun selalu berbuat baik kepada anak buahnya. Sebesar apapun masalah yang beliau hadapi beliau bisa membedakan mana urusan pribadi dan urusan pekerjaan. Kalo ditanya berapa jempol yang mau gue kasih ke beliau gue pengen seluruh jempol yang ada di dunia ini bakalan gue kasih buat beliau. #PESTAJEMPOL

 
Kepada beliau pulalah gue berkonsultasi mengenai pengunduran diri gue. Dan beliau sama sekali ga marah atau kecewa sama keputusan yang udah gue ambil. Justru beliau mendukung sepenuhnya. Sampai dengan gue udah resign kami masih tetap komunikasi walaupun hanya sekedar berbincang untuk tukar informasi dan kabar berita. Termasuk saat gue mengalami keGALAUan kembali di tempat kerja yang baru gue juga cerita ke beliau. Dan Subhanallah beliau emang sosok ayah yang SUPER SEKALI. Nasehatnya tetap saja mengena di hati.

Pesan dari beliau yang masih gue inget, “ Disaat masa depan kita belum jelas, berusahalah untuk mencari kejelasan atas masa depan kita. Bukan saatnya kita diam dan menunggu, namun kini saatlah kita yang menentukan pilihan atas kejelasan itu sendiri”
Kepedulian beliau yang selalu gue inget . Beliau yang baru tugas di luar kantor dan rencana langsung pulang ke rumah dan gak mampir ke kantor lagi dengan alasan jarak yang jauh. Dikarenakan telepon isak tangis gue , Akhirnya beliau kembali ke kantor dan sampai kantor tepat saat jam pulang kerja. Dan bodohnya ketika beliau datang gue pas pulang ke Asrama. Gue terlalu Down untuk mempedulikan kehadirannya. Esok harinya beliau langsung nyamperin dan nenangin gue(untuk cerita selengkapnya akan ditulis dipostingan berikutnya)

SUPER SEKALI. TERIMA KASIH BAPAK UNTUK SEMUANYA..

BERSAMBUNG Next Post untuk episode 3 konco-konco .


Akhir kata MATURNUWUN udah mampir.




8 comments:

  1. hadir untuk baca-baca mba :))
    manteb nih yah

    ReplyDelete
  2. Ikut menyimak... bLognya bagus,,, Lanjutkand... :D
    Hadir perdana di bLog Sobat... share : MP3 Inspiratif Bag. XIII, reviewnya dinanti Sob, :) Thanks... Salam bLogger,

    ReplyDelete
  3. care <--- banyak istilah asing yang harusnya cetak miring lan..

    waaah sepertinya ayah yang satu ini pemimpin yang ideal ya, ya semua atasan pasti punya kebijakan tersendiri yak makanya mereka pantas jadi seorang atasan,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah di edit bang... :P
      makasih koreksinya..

      btw banyak istilah asing (yang laen gak ngerti mana yang asing lagi ) :D

      Ideal pake banget bang, :')

      Delete
  4. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete