Saturday 14 July 2012

Abang & Mpok Baru


Gue mau curcol lagi konco-konco. Buat yang gak pengen baca curcolan gue kali ini silahkan tekan tombol silang di pojok kanan :D. Setelah teman baru, ayah baru tak ketinggalan gue nemu abang dan mpok baru. Yukk mari kita kenalan satu persatu
Maz Robuuu

Awal kenal si abang yang satu ini pendiem, tapi toh lama kelamaan keliatan juga penampakan aslinya kaya gimana. Gue biasa share masalah kerjaan ke abang yang satu ini. Berawal dari cerita masalah kerjaan dan kemudian melebar ke masalah hati #uhuk. Tiap pulang kemaleman pasti kita makan malem bareng, gue ditraktir pastinya #akucintagratisan.  FYI abang adalah orang yang pertama kali dengerin curhatan gue soal “dia”, dan dengan statusnya ex-playboy gue dapet pelajaran darinya. Muehehehe
Maz Robuuu with Hana

Abang Robuu ini selalu bersemangat ketika bercerita tentang kedua bidadarinya Hana & Naura. Oh iya  dulu awalnya si abang sering cerita soal gue ke Istri ak Mbak Reta, dan Mbak Reta ngira kalo gue itu udah berumur 25an udah wanita dewasa gitu. Makanya sempet cemburu. Muahahaha padahal mah gue masih unyu” belum juga kepala 2. Dan si Mbak akhirnya kaget pas liat Fb gue. Abang Robu ini juga abang yang nganterin gue pindahan dari Asrama ke Kost baru.

Maz Baren – Maz Canggih – Kobud – Bang Ali – Pak Andre

Gambarnya nyolong dari FB maz Baren ^__^

Mereka ini adalah pasukan anak Design yang dipimpin oleh Bapak Andre. Mereka ini adalah abang-abang yang care sama gue.  Mungkin karena awalnya gue satu-satunya anak kecil dan cewek yang ngerusuh di ruangan Design saat jam kerja. Yang paling gue inget adalah saat pertama kalinya gue dapet makan siang di kantor, Iya abang abang inilah yang ngajakin gue makan bareng dan ngasih tau gue bla-bla-bla tentang ruang makan. Jadilah kita setiap makan siang satu meja dimana gue biasanya cewek sendiri atau berdua sama mpok Lea.
Penampakan di ruang makan

Berada di tengah abang abang dan gue paling kecil udah pasti setiap ada masalah mereka langsung bisa tau. Terlampau sering tiap kali ke Ruangan Design gue disidang gegara muka gue yang kusut. Duduk di kursi sedangkan abang abang yang lain berdiri mengelilingi, kemudian gue akan  dibombardir pertanyaan – pertanyaan yang mau gak mau memaksa gue buat cerita.


Mpok Vivi & Mpok Lea

dua orang yang hobi main game email-war *LOL
Mpok Vivi adalah teman cewek satu-satunya di PPIC. Jadi sudah tak perlu lagi ditanya kenapa gue bisa deket sama dia. Namun sayangnya tak cukup lama akhirnya mpok yang satu ini pergi lebih dulu *nangis*.  Mpok yang satu ini kita kasih julukan Mpok Rempong karena dia emang rempong abis. Apalagi sewaktu kita ke Gunung Gede, rempong cinn. Kalo Mpok Lea, mpok yang satu ini asli batak, kebayang kan mukanya serem kaya gimana? Muehehehe, tapi tampilan luar itu belum tentu dengan hatinya loh konco-konco. Mpok yang satu ini baik banget. Ahhh terlalu banyak untuk gue ceritain disini. FYI aja sih nih mpok berdua dulu pernah email-war (kalo sekarang kan hebohnya twittwar tuh), mungkin kalo ada yang bisa ambil tuh email buat di dokumentasi lucu kali ye :D *LOL


mereka sering ngajakin makan malem di luar

Disini gue gak mau cerita soal gratisan ye, padahal emang selalu gratisan. Gue mau cerita soal kepedulian mereka, JANGAN NGIRI YEE. Jadi tempat yang paling sering kita kunjungi saat makan malem ntah dalam rangka apapun itu adalah CL (CitraLand). Entah itu makan di D’cost atau Platinum, Pertama kali kesana gue dianter pulang sama Pak Andre padahal mah beliau beda arah, kedua kalinya kesana gue dicariin bajaj dan dibayarin juga #akucintagratisan. Maklum lah ya gue paling kecil dan anak rantau jadi mereka takut gue kenapa-kenapa. Padahal kalo dipikir gue juga sering kesono bareng anak anak asrama. Well abis itu HP gak bakalan berbunyi karena mereka yang nanyain gue sampe Asrama atau belum.
Mau makan ke D'cost tapi tutup -__-

Selain CL kita juga ke Muara Karang. Untuk yang pertama kali gue dibonceng naik motor sama siapa yak? Asli gue lupa, muahahaha.  Kedua kali kesana kita tinggal duduk manis karena maz Robu membawa roda empatnya. 
dan akhirnya kita pun pindah tujuan ke Muara Karang
Ada lagi sih sebenernya tempet lain tapi terlalu banyak diceritakan, intinya mah gue seneng dianggep anak kecil sama mereka.

Gue naik Gunung Gede cuiii,

Gunung Gede, 10 Juni 2010
Kyaaaa untuk pertama kalinya gue mendaki gunung *maklum bukan anak gunung* dan itu diajakin sama abang dan mpok. Kalau mau tau cerita lengkapnya silahkan cek di postingan selanjutnya *kaya ada yang mau tau aja Lai* #PLAK


Mereka selalu ada buat gue

Yup gue merasa mereka adalah bener-bener abang dan mpok gue. Pernah sekalinya gue sakit dan gak masuk kerja.  Hari itu hari Jumat, jam istirahat mereka dateng ke Asrama dan makan siang di kamar dan kemudian sebagian bergegas untuk meningkatkan kegantengan mereka dengan berangkat ke Masjid. Jam istirahat habis dan mereka pun kembali ke kantor. Tadinya gue kira cukup sampai disitu, tapi ternyata sore harinya sewaktu gue tidur sore mereka muncul lagi sambil bawa buah buahan dan martabak *mendadak laper*. Kita ngobrol ngobrol AIUEO sampai malam menjelang dan mereka beranjak kembali ke rumah masing-masing. Asli gue terharu banget ternyata gue punya abang dan mpok yang peduli banget sama gue, pasalnya hari itu adalah hari pertama gue gak masuk kerja *peluk satu satu*.

Kejadian berikutnya yang selalu gue inget adalah saat gue DOWN karena masalah kerjaan. Iya hari itu hujan turun dengan derasnya dari sudut mata ini. Serentet pertanyaan muncul dari anak anak Asrama tentang kejadian yang terjadi. Kemudian dari kejauhan muncul sosok yang udah senyum senyum dari kejauhan. Meraka adalah abang abang gue. Mereka datang dengan banyolan khas mereka, tak mau ketinggalan mereka juga ikut melemparkan banyak pertanyaan ke gue. Adzan Maghrib tiba keisengan abang” ini belum berakhir mereka tiba tiba memegang tangan plus kaki gue dan gue pun digotong menuju kamar. Asli gue teriak” sampai suara habis. “Nah gitu donk ketawa jangan manyun aja, Awas aja kalo besok gak masuk kerja” kata abang” kompakan. Mereka pun ngebanyol sampai larut malam dan melihat gue yang udah adem ayem mereka pun pamit pulang. Lagi lagi gue terharu *peluk satu satu*.
Kantong mata segede gajah
Gue seneng nemuin abang dan mpok seperti mereka, hikmah yang gue dapet mereka :

“Gak perlu ada ikatan darah untuk kita menganggap mereka saudara, melainkan mereka yang peduli disaat kita jatuh itulah yang pantas disebut saudara”.

Makasih yah abang, makasih ya mpok kalian selalu ada buat Laini. Makasih juga udah nganggep Laini adik sendiri. Gak bisa bayangin gimana kalau gak ada kalian. Meskipun jarak kini memisahkan tapi kalian selalu ada di hati *peluk lagi* . Dan kini gue sadar karena gue dulu terlalu di manja dengan keberadaan abang dan mpok sekarang gue harus dengan susah payah berdiri sendiri. Well tapi inilah hidup tak selamanya seorang Laini terus bergantung kepada keluarga barunya, adakalanya dia harus bisa bangkit dan kuat untuk berdiri sendiri. SEMANGAT 

 Akhir kata MATURNUWUN udah mampir.


15 comments:

  1. Gunung Gedee di atas ya...
    ahh, lama sekali saya nggak naik gunung itu. terakhir tahun 1992.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di bawah namanya lembah -__-
      wow udah lama banget itu om :D

      Delete
  2. salam kenal kunjungan perdana disini..

    ReplyDelete
  3. oya mba sekalian follow#48 jika berkenan minta follbeknya.. trims..

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Alhamdulillah ya om,
      Subhanallah bagus banget pemandangannya :D

      Delete
  5. itu yang makan pisang cocok banget deh, sambil garuk kepala #eh ^^V

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,
      iya ka menghayati banget gitu makannya :P

      Delete
  6. yeayyy... mengenang masa lalu dia... semangat terus laii.. tetep keep contact sama mereka, bagaimanapun pernah menjadi sebuah keluarga...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, SIAP mba,

      iya nih Laini belum bisa move on dari Royal,
      kangennnn -___-

      belum kesampean ketemu mb Ve lagi . errr

      Delete
  7. wahh..ada yg "nyuri" foto gw nih...waaaahhhhh :p
    hmm..jadi kangen suasana kerja dulu klo liat foto2nya...kaanggeeeennnnnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  8. muahahhahaha...
    abis di hp laini ga ada fotonya mpok Lea yang keren masa -_-...
    terpaksa nyuri gitu * berasa penggemar*

    ReplyDelete