Friday, 15 March 2013

Kamu - 2 (Persahabatan ini)


Iya kamu sahabatku, tolong dengarkan keluhanku LAGI untuk kali ini.


Kamu,
masih ingatkah kamu saat malam itu? saat bulan puasa dan kita hanya berdua diberi amanah untuk mencari relawan pembuat makanan berbuka? ketika kita berdua menyusuri jalan dan berkeliling rumah. Masih dengan mukena yang ada di tubuhku. Kita yang bertukar fikiran tentang teman teman kita. Masih ingatkah?


Kamu,
masih ingatkah ketika kamu ketika kita bertukar fikiran, kamu  bilang "walaupun saat ini kita dekat sebagai sahabat namun nanti anak kecil seumuran mereka (sambil menunjuk ke anak junior) yang akan jadi pendampingku kelak dan seperti merekalah (sembari menyebutkan nama senior) yang akan jadi pendampingmu kelak. Ya aku tau itu karena layaknya para pasangan, jarang kutemui pasangan yang seumuran.

Kamu,
Masih ingatkah kamu disaat kita sama sama beranjak dewasa. Saat orang di sekitar kita menjodohkan kamu dengan dia sahabatku.Taukah kamu apa yang kurasa? Aku senang dan aku ingin itu jadi kenyataan, tapi ternyata itu hanya khayalan. Jujur aku melihat kamu dan dia cocok dan aku tau kalian nyaman satu sama lain tetapi tidak untuk keluarga kalian.

Kamu,
masih ingatkah kamu disaat kita bertiga dilibatkan dengan struktur organisasi. Ketika kamu ke rumahku hanya sekedar berbincang  dan kemudian kita memanggil dia untuk bergabung. Iya kita bertiga berkumpul di rumah kecilku karena terlalu sungkan kalau di rumah dia.

Kamu,
masih ingatkah kamu ketika semua orang sibuk dengan persiapan lomba di rumah kecilku justru kamu mau menjadi sukarelawan untuk mengetik laporan dan proposal di kamarku, sampai beberapa orang mengira kalau kamu sudah pulang. Iya kamu malah asyik dengan komputer dan ketikan itu sampai akhirnya teman yang lain ikut ke kamarku.

Kamu,
Kamu dapet tempat kerja baru. Tiba saatnya kita sibuk dengan kelanjutan hidup masing masing. Aku dengar kamu sudah mendapat pekerjaan baru, Dia diterima SNMPTN. Dan aku? iya suratan takdir menuliskan kalau kita bertiga menjalani takdir yang berbeda.

Kamu - Kamu 1 - Kamu 2 - Kamu 3 - Kamu 4 - Kamu 5 - Kamu 6 - Kamu 7

2 comments:

  1. mau tau aja apa mau tau bangett?!!..
    hahaha.. Bantul kaka :-D

    ReplyDelete