Wednesday 20 March 2013

Kamu - 3 (Kembali)


Iya kamu sahabatku, tolong dengarkan keluhanku LAGI untuk kali ini.

Kamu,
masih ingatkah kamu kepulanganku yang pertama? iya aku main ke rumah dia dan kita bertiga bertemu. Sungkan karena lama tak jumpa. Sampai akhirnya hari terakhir sebelum sore hari aku kembali bekerja. Dia menghubungiku untuk memindah data dan kamu?. Kamu tiba tiba bertanya dengan keberadaan komputerku dan mau membuat design. Kemudian kamu datang ke rumahku saat aku sedang packing. Kamu diikuti dengan yang lain datang selanjutnya. Langsung menuju ruang komputer di rumahku. Kemudian tak lama berselang dia datang. Taukah kalian apa yang kurasa? senang. Iya aku senang teramat senang  ketika kalian sahabat sahabatku masih menerimaku seperti dulu. Masih menganggapku di dekat kalian walaupun kita lama tidak bertemu.


Kamu,
Masih ingatkah kamu ketika aku selalu meminta pendapatmu akan kegalauanku? kegalauan akan dirinya yang ada di hatiku. hanya cerita kepadamu aku tak merasa malu. Iya karena kamu adalah sahabatku yang aku yakin akan bisa menjaga rahasiaku. Saran saranmu yang singkat namun aku selalu mencobanya. Itu adalah dorongan untuk aku bisa menghadapi masalahku.

Kamu,
Masih ingatkah kamu secara tak sadar kamulah orang yang sering mengupdate kabar dirumah. Iya kamu yang selalu memberiku kabar terbaru di rumah, Kamu yang iseng sekedar mengirimkan pesan singkat bertuliskan namaku. Iya itu kamu.

Kamu,
Ingatkah kamu? Ketika Akhirnya aku pulang kembali, cukup terperangah dengan apa yan kujumpai kalian ada di depan  rumahku, tengah mempersiapkan lomba itu. Malamnya aku yang sibuk bergadang dengan dia di depan rumah sembari melihat kalian sibuk bekerja. Iya aku sibuk bernostalgia dengan dia. Bercerita akan masa lalu kita. Sampai sahur tiba dan kita makan bersama. Dan aku makan sepiring berdua dengan dia sedangkan kamu? sesekali berkata "gantian sama aku oi ceritanya".  benar benar satu malam kuhabiskan bercerita dengan dia sahabatku.

Bulan puasa yang indah. Aku dipertemukan kembali dengan sahabat sahabatku. Kita menyiapkan lomba bersama, zakat bersama dan sampai akhirnya Takbiran bersama. Aku yang tak punya seragam sampai pinjam baju dia. Aku dan dia sholat bareng dan Akhirnya kita keliling rumah bersama. Indahnya hadiah Tuhan.

Kamu - Kamu 1 - Kamu 2 - Kamu 3 - Kamu 4 - Kamu 5 - Kamu 6 - Kamu 7

4 comments:

  1. Aaaaaaaa... Kamu so sweet.. Iyyaaa kamuu :p

    ReplyDelete
  2. Puitis banget, errrrr, jadi meleleh bacanya. :'))

    ReplyDelete
  3. @hana :: aishhh... sebenernya masih belum bisa nulis yang sweet" kaya gitu.. >_<.. btw makasih ya, lama kita tak bersua :-D

    @iyand :: ini memuji atau memuji? kok agak mencurigakan ya menurut gue? semacam ambigu gt? :-)

    ReplyDelete